Inhaler untuk Belajar

Inhaler

Belakangan ini saya iseng mencoba membuat inhaler dengan ditetesi minyak essential, waduh dalam hitungan detik saya langsung #addicted menghirup aroma yang alami tersebut. Kebetulan teman saya sedang bercerita bahwa anaknya sedang mempersiapkan diri masuk Universitas Kedokteran dan saya ingin membuatkan beberapa inhaler untuk membantu meningkatkan konsentrasi belajar.

Menghirup aroma minyak essential memberi dampak positif  saat sedang belajar. Tidak saja membantu untuk mengingat apa yang sudah dipelajari, tapi juga mengurangi stress-kegelisahan, meningkatkan energi dan menenangkan.  Tidak ada kejadian yang lebih buruk saat sedang ujian, saat melihat pertanyaan, tahu sudah belajar dan tahu jawabannya, tapi tidak bisa mengingat jawaban tersebut dengan jelas.  Berikut adalah beberapa resep yang dapat dipakai :

Morning Sunshine:
4 tetes orange
4 tetes peppermint
4 tetes lime
V6 secukupnya

Mental Clarity:
6 tetes lemon
2 tetes basil
2 tetes rosemary
2 tetes frankincense
V6 secukupnya

Study and Testing Time:
6 tetes peppermint
6 tetes rosemary
4 tetes lemon
V6 secukupnya

Afternoon Energy Boost:
6 tetes peppermint
4 tetes rosemary
4 tetes grapefruit
V6 secukupnya

Calm Down:
10 tetes lavender
6 tetes Roman chamomile
V6 secukupnya

Anxiety Helper:
8 tetes lavender
4 tetes lemon
4 tetes ylang ylang
V6 secukupnya

Cara terbaik untuk menghirup aroma minyak essential adalah ketika sedang belajar dan ujian, Buatlah inhaler yang sudah diracik dengan salah satu resep di atas. Dekatkan inhaler pada hidung dan hirup dalam-dalam.

Leave a Reply