Observasi & Flexibel

https://www.instagram.com/p/4gUEZaSy49/embed/captioned/?cr=1&v=7#%7B%22ci%22%3A0%2C%22os%22%3A1684.2400000000002%7D

Line TopCerita ini merupakan pengalaman pribadi dari seorang teman yang saya kenal, mengenai acara liburan anaknya ke Santorini di atas sebuah kapal. Disana anaknya beraktivitas  rock climbing, aerobik dan lari pagi tapi ternyata belakangan lututnya salah urat, bengkak dan sakit. Besoknya mau jalan-jalan di Santorini lagi, sayang banget kalau sampai tidak keluar dari kapal.

Menurut cerita sang ibu, dia berpikir karena ini berurusan dengan masalah otot, minyak essential apa yah yang bisa membantu untuk merileksasi otot di sekitar lutut?

  • Dipilih Lemongrass, Panaway, Copaiba+Sacred Frankincense+BalsamFir. Setelah observasi, eh baru ingat kalau lemongrass tidak cocok dengan kulit anaknya karena ada sensitivitas (memerah)
  • Akhirnya tidak jadi pakai lemongrass, ganti Deep Relief. Baru ingat juga kalau di Deep Relief ada lemongrass. Jadi ga pakai lemongrass dan deep relief deh. Kulit memerah di bantu dengan memakai V6 + Lavender
  • Malam hari dibantu dengan raindrop+Copaiba saat malam, frekwensi sering.
  • Pagi hari kondisi lutut sudah lebih membaik, dalam perjalanan di bus, masih tetap memakai minyak essential.
  • Di Santorini, paling tidak bisa berjalan, tapi kulit sekitar lutut masih memerah
  • Tetap terus mengoles minyak essential untuk membantu meredakan nyeri
  • Hari ketiga, kondisi lutut sudah jauh lebih baik

OBSERVASI & FLEKSIBEL

Walau banyak orang bilang minyak essential “A” sangat bagus untuk kondisi tertentu (misalnya untuk keseleo), bukan berarti akan selalu cocok untuk orang lain. Perlu observasi dan fleksibel.

Terimakasih @thewellnesssociety dan @yoursnaturely yang sudah membagi pengalamannya.